Tuesday, August 28, 2012

Bayi 1 Tahun

All about baby..... (again)

Daneka, sekarang 1 tahun 1 bulan, setiap hari selalu ada perkembangan yang berarti, alhamdulilah anaknya selalu bersemangat mengeksplorasi hal-hal baru. jadi makin berat untuk bekerja (kantoran), ingin nya selalu mengajarkan setiap hari. sedikit cerita review daneka selama seminggu terakhir.

22 agustus
sepanjang perjalanan (di mobil) selalu bilang "mana" (artinya, mau kemana ma kita), trus jika melihat hal baru ia berkata "ituu tuuhh, tututututu"

23 agustus
Saat mau tidur, dy memanggil "mama..mama..mama", dan jelas, tidak cadel (betapa terharunya saya, mendengar anak ini memanggil-manggil mama)

24 agustus,
sambil bernyanyi, ia bisa mengikuti, dan bisa menyambung kata, misal mama ngucap "satu dua tiiii..... Gaaa",  dan bisa memanggil namanya "dane... Kaaaaaa"

25 agustus,
kerumah kakek, dan bisa bilang "dadah" ketika kami pamit sambil melambaikan tangan, dan selalu ketika ayahnya berangkat kerja, refleks "dadah"

26 agustus,
pagi sore mandi pakai air dingin, jadi udah gak air hangat lagi, bisa bilang "mamam = makan, minom-minom= minum"

27 agustus,
naik turun kasur sambil berjalan, berjalan di dalam kolam air (artinya menambah keseimbangan), bisa di perintah, daneka ambilin remote, ambilin gelas, tutup galon nya, ambil sepatunya, ambil hp mami, bisa main sendiri tanpa di temani asalkan di sekelilingnya benda2 yang aman

dan hari ini 28 agustus, ketika ayahnya mau berangkat kerja, ada ibu amsia (yg bekerja dirumah kami untuk menyetrika baju), terjadilah komunikasi :

bu am : Danekaa... 
daneka : (berjalan ke bawah meja jahit, menunjuk kardus mobil hadiah dari naomi, sambil menunjuk) "tuuhhh..tuuuhhh"
bu am : ohhhhh... itu mobil-mobilan daneka yaaa, mobil daneka mana?
daneka : (bergegas lari ke arah luar pintu, dan segera menunjuk mobil ayahnya yang sedang di selimuti penutup mobil), ituuuu tuuuhhhh (sambil menunjuk-nunjuk mobil)
bu am : oohh itu mobil daneka, mobil daneka bole yaa bu am pinjem...
daneka : (muka mikir, bengong sebentar, langsung jawab) "nggak"
kami semua : (ketawa) bwahahahhahhahhaa pinteerrr, udah ngerti dia.

No comments: