Friday, November 25, 2011

Daneka Goes To Tegal

Daneka, di usianya yang menginjak 4 bulan, banyak sekali jadwalnya (hehehhe, jadwal nenek nya deng), ibu (aku biasa memanggil ibu mertua) ada acara silaturahmi di Tegal, lebih tepatnya di Lebak siu, kota dimana martabak di buat (tapi pas kita disana tidak makan martabak). acara tersebut sebenarnya adalah acara pernikahan anak dari kakaknya ibu, ibu sudah sejak lama berniat datang ke acara tersebut sekalian silaturahmi dan mengenalkan ku pada kampung halamannya. 

Pada hari sabtu pagi kami berangkat ke Tegal dengan menggunakan mobil grand livina, sebenarnya untuk perjalanan jauh lebih baik menggunakan mobil-mobil besar agar tidak terasa letih (livina kategori sedan, sehingga mudah di dahului oleh mobil-mobil besar), ini pertama kalinya suamiku mengendarai mobil jarak jauh, dalam hati aku sungguh bangga, ia bisa melewati ini semua, pulang pergi jakarta-tegal gak pakai ganti supir, hebat!

Sepanjang perjalanan, daneka sangat menikmati perjalanan, dengan melihat kanan kiri pohon-pohon sepanjang mata memandang,tak ada tangisannya, sudah 4 kali ia tidur namun tak jua sampai, pukul 4 sore kami tiba di tegal.

Ketika berada di tegal, daneka benar-benar happy, sampai bapak mertua ku bilang, ini rekor daneka menempuh perjalanan jauh, tenang, tak ada tangisan (kembai lagi aku mengingat efek therapy musik hingga skr kurasakan).

Di tegal, kita makan banyak makanan khas tegal, di antaranya tahu murni (yummy, tahu yg di tempeli aci), soto tegal sedap malam, sate tegal, laktopia. Disana kami juga belajar kebudayaan tegal, cara menikahkan, gaya resepsinya, waww tradisi yang unik.

Minggu malam, pukul 21.00 wib, kami berangkat ke jakarta, alhamdulilah jam tidur daneka tidak terganggu, sepanjang perjalanan ia tidur, hingga adzan subuh. (sejak lahir jam tidurnya selalu sama, tidur setelah magrib, kemudian ketika adzan subuh ia bangun, jadi ayah ibunya tak pernah bergadang). kita tiba di depok pukul 8 pagi, daneka langsung tidur pulas kembali seperti hari-hari biasanya. dan setelah hari itu tidak ada keluhan yang berarti, misal gak bisa tidur, flu, demam. Alhamdulilah daneka bisa melewati perjalanan jauh dengan gembira, Terimakasih Yaa Allah atas nikmat dan Karunia -Mu, amiiinnnnn

No comments: