Tuesday, February 8, 2011

Alhamdulillah 4 Bulanan Daneka

Tak terasa umur janinku sudah masuk usia 4 bulan, terakhir periksa ke dokter ada kata2 yg kurang berkenan dihati , di dokter bilang " bayinya sehat, berkembang, ini kepalanya, ini tulang punggungnya, ini air ketuban dan ini plasentanya (sambil nunjuk2 layar USG), tp ini plasentanya di bawah, menutupi jalan lahir, jd kalau tdk berubah/naik ke atas, maka nanti operasi" 

Astagfirulloh... (kecewa dengan kata2 si dokter), sejak awal kehamilan aku sdh niat mau melahirkan normal, 100% niat dlm2, dengan santay nya si dokter blg spt itu, pdhl usia janinku br 4 bulan, masih terus berputar.. pulang dari dokter, aku bergegas cari cara untuk memutar si placenta supaya mau naik ke atas.mencari informasi dari teman2 lewat bbm dan ym, akhirnya aku memutuskan untuk Theraphy Music di RSIA Harapan Kita, yang sudah sejak lama ingin kudatangi, alhamdulilah kali ini suami mengizinkan..(senang hati ku seperti anak kecil yang boleh keluar main), di tempat Theraphy aku mengeluhkan ke Oma (panggilan sayang kepada sang psikolog), bahwa placenta ku di bawah, dlm bahasa kedokteran, placenta previa, yang di akibatkan karena sang ibu stress atau terlalu lelah, oma bergegas memutar perutku dengan caranya, sambil aku berfikir untuk mengganti dokter yang bisa menenangkan hati, oma bilang aku ini stress karna harus bedrest dirumah akibat phermesis (hamil muntah2, morning sickness yang parah).. sementara sebelum hamil aku tipe pekerja keras, yang harus mobile setiap hari, jadi tak terbiasa dirumah..

setelah theraphy music, janinku jadi lebih kompak, gak pernah sakit perut lagi, gak pernah keram, karena aku tahu yang di inginkannya.. oma juga beri nama untuk baby ku, DANEKA = Dari Anak Nizar dan Ikka, yang mempunyai makna "bintang di pagi hari yang cerah memberikan semangat dan harapan untuk orang tua", baru nama panggilan yang oma buat, next schedule ke oma pasti dapat nama depan dan belakang, Thanks banget yaa omaa ku sayang..

Tiap pagi sekarang daneka membangunkanku ketika subuh, dengan belaian mesranya (padahal sblm Therapy, dy bangunin dengan membuat perutku keram), jadi indah nak kamu ada di perut ibu.. 

Tanggal 3 februari 2011, daneka membuat tasyakuran 4 bulanan, tepat di hari libur imlek, supaya eyang dan mbah nya bisa datang, acara sempurna, ramai, berkah, banyak makanan, terlebih yang membacakan alqur'an adalah ayah dan ibunya daneka (padahal sempet deg-deg an ngaji dengan disaksikan para ibu2 pengajian), semoga doa-doa yang disampaikan pada acara 4 bulanan tersebut terkabul dan berkah mendapat Ridho Allah SWT, amiinnnn


No comments: