Tuesday, February 28, 2012

7 bulan, Merangkak dan Duduk sempurna, lincah

Alhamdulillah, daneka sudah 7 bulan, masa-masa berat di 6 menuju 7 bulan sering sekali demam. dan sekarang alhamdulilah ia sehat wal'afiat, nafsu makannya meningkat, sekarang porsinya 2x lipat dr sebelumnya, dan intens jadwal makannya berubah, jadi 5x (2x buah, 3x makanan padat). hingga saat ini belum mengukur berat badannya, namun panjangnya sudah meningkat 25cm (ketika lahir 50cm). 

setiap bulan saya selalu compare perkembangan daneka dengan tabel perkembangan anak dan juuga perkembangan di buku Yes, Your baby is a Genius. dan pada 7 bulan ini ia sudah tahap merangkak sempurna, juga duduk sempurna. kalau anak belum bisa merangkak dinamakan "berfungsi".

Anak harus merangkak sebanyak mungkin, karena pada saat merangkak semua sel saraf yang ada di otaknya berkembang, dengan gerakan tangan dan kaki menyilang membuat sinkronisasi tangan dan kakinya seimbang ke otak. 

Refleks meraih dan mengenggam nya juga sempurna. alhamdulilah, sekarang daneka sedang banyak aktifitasnya sehingga mudah berkeringat, ia sudah mulai bisa berdiri sendiri, namun saya masih mengoptimalkan merangkak sebanyak mungkin.

di 7 bulan ini daneka sangat happy ketika sedang makan, dengan duduk ia menjadi anak yang disiplin, dan hanya 5 - 10 menit semangkuk makanan ludes di lahapnya, Alhamdulilah, bersyukur aku padaMU yaa Allah, atas karunia yang amat luar biasa ini.

Merangkak

Merangkak sempurna (gesit dan lincah wara-wiri)


nahhh ini, uda bisa duduk sendiri

Dannnn, daneka suka naik odong-odong dari usia 6 bulan, hebat dy berani naik ini itu, yahh namanya anak laki-laki, harus berani dong, kalo dikit-dikit nangis artinya cengeng. pas 7 bulan naik odong-odong udah gak di peganging lagi, dan happy bangeets

Odong-odong

No comments: