Friday, January 27, 2012

Daneka 6 bulan, Lulus S1 ASIX, saatnya Mpasi

Alhamdulilah daneka 11 januari 2012 ini genap 6 bulan, segala rintangan saat menyusui asi ekslusif sudah terlewati, daneka sudah lulus asi ekslusif, sekarang saatnya ia menikmati makanan pendamping asi.

Mula-mula saya mulai mpasi dengan tepung organic gasol, membuatnya mudah, cukup di masak di air mendidih selama 10 menit, kemudian siap di sajikan, di 4 hari pertama ia hanya makan tepung gasol beras merah dan kacang hijau, kemudian siangnya makan buah, pure papaya, semangka, tomat, jeruk baby, apel, alpukat, anggur. Semua lulus, alhamdulilah pupup baik-baik saja. Kemudian mulai ke sayuran dan juga makanan pendamping, diantaranya pure Kabocha (labu jepang), Zuchini (timun jepang), Kentang, wortel dan brokoli (sebaiknya di atas 7bulan, karena kandungan nitrat yang tinggi), nah di 15 hari setelahnya saya mulai bubur havermut, dengan di saring berkali-kali karena teksturnya kasar. Dari kesemuanya alhamdulilah tidak ada alergi.

Mpasi ini sangat menyenangkan, terlebih daneka kooperatif, mau makan dengan segala suasana, segala rasa, dan yang lebih menyenangkan ia lahap memakan semua masakanku, dalam waktu kurang dari 5 menit semua ludes, jadi merasa menjadi seorang koki handal
 :-)


penasaran rasanya, ingin memasak buat daneka, misal daging, ayam, ikan, tempe, tahu, dll. saya ingin daneka sehat sehingga tidak menyentuh makanan instant sama sekali, misal milna, promina, farley, dsb. segala sesuatu yang instant tidak baik, semua makanannya hingga umur 2 tahun tidak saya berikan garam/gula, karena penikmat rasa ini membuat anak pilih-pilih makanan, terlebih jika ia sudah mengenal junkfood, maka akan sulit sekali makan, kita sebagai orang tua harus sejak dini memperhatikan makan anak, untuk menambah aroma makanan berikanlah mentega unsalted, karena tidak mengandung rasa apapun. garam akan memperberat kerja ginjal. oke moms semangat yang terbaik untuk anak, chaiyo!!


Daneka 6 Bulan, dengan 2 gigi






Bubur kentang Kabocha








Havermut + pure alpukat+pepaya+pasta tomat \(´▽`)/







6 bulan, Daneka Training Cup





Bisa duduk di Highchair dan pesan makanan, xixixixi



Bisa Naik Sepeda-sepedaan



Duduk Manis di Car seat, bahkan bisa bobo sendiri, nice boy


No comments: